Text Widget

Selamat datang di blog saya dan selamat menikmati. Semoga bermanfaat bagi anda dan jangan lupa datang lagi!!!
NB: Jika anda ingin copas dari blog saya, saya harap anda memasukkan sumbernya. Terima Kasih!!!

Selasa, 05 Maret 2013

Pengalam Piknik Ke Pantai Takisung



Setelah selesai melaksanakan UAS dan UAN, sekolah saya mengadakan piknik ke pantai Takisung di Kalimantan Selatan. Awalnya, saya tidak tertarik dan tidak ada niat ingin ikut, tapi setelah dibujuk oleh teman-teman saya, saya memutuskan untuk ikut berpiknik. Pantai Takisung terletak di desa Takisung kecamatan Takisung yaitu sebelah barat wilayah Kabupaten Tanah Laut. Saya menempuh perjalan dari Marabahan selama kira-kira 4 jam perjalanan menggunakan transportasi berupa bus mini.
Karena asiknya menikmati perjalanan, tak terasa kami sudah tiba di pantai Takisung. Kami beristirahat dan bersenang-senang di sana. Setelah istirahat beberapa saat, kami pun langsung menuju laut pantai Takisung dan bersenang-senang sepuasnya. Jika anda ingin berkeliling laut pantai Tangkisung, anda tinggal naik kapal yang ada di sana dengan biaya kalo tidak salah Rp10.000. Menurut cerita, dahulu ada kapal yang berkeliling, namun tidak pernah kembali sampai sekarang, entah apa yang terjadi saya juga kurang tau. Setelah selesai bermain di laut, tanpa saya sadari ternyata kaki saya sudah berdarah-darah. Namun, saking asiknya bersenang-senang, luka yang saya dapat tidak ada sakitnya sama sekali. Jadi, bagi kalian yang pergi ke pantai Tangkisung hati-hati terkena batu karang, nanti malah jadi seperti kaki saya yang berdarah-darah. Selain bersenang-senang, saya juga berbelanja di sana. Berbagai jenis hewan laut dapat kita temui dan lumayan lah buat oleh-oleh.
Tak terasa hari sudah menjelang malam, kami pun berkemas untuk pulang. Di perjalanan kami berhenti sejenak untuk membeli jagung bakar, hmm... betapa nikmatnya. Kami melanjutkan perjalanan hingga akhirnya kami sampai di kota Marabahan. Ternyata, orang tua kami sudah menanti kedatangan kami. Kami pun pulang ke rumah kami masing-masing.
Perjalanan yang jauh pastinya sangat melelahkan, namun perjalan ke pantai Takisung juga sangat menyenangkan. Saya merasa tidak sia-sia ikut piknik bersama teman-teman dan juga guru sekolah saya. Pengalaman yang satu ini tidak akan pernah bisa saya lupakan.

2 komentar:

  1. Ngomong-ngomong, cerita tentang Pantai Tangkisung ini, pas kita waktu SD ato baru-baru aja pas kamu SMP?

    BalasHapus